Syarat & Ketentuan

Selamat datang di Platform (sebagaimana didefinisikan di bawah), terima kasih telah menggunakan maupun mengakses layanan yang tersedia melalui Platform. Syarat dan ketentuan penggunaan Platform termasuk penggunaan fitur di dalamnya yang tertera pada halaman ini (“Syarat dan Ketentuan”) mengatur akses Anda terhadap atas Platform dan penggunaan seluruh fitur di dalamnya (“Fitur”) yang dikembangkan oleh Kami, PT Cantika Berkat Abadi (“Kami”).

Dengan melakukan akses pada Platform, Anda menyatakan telah membaca, mengerti dan setuju untuk mengikatkan diri pada Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda tidak diperkenankan untuk mengakses Platform atau menggunakan Fitur. Syarat dan Ketentuan ini dapat dianggap sebagai perjanjian induk yang menjadi acuan untuk mengatur syarat dan ketentuan lainnya termasuk namun tidak terbatas pada kebijakan privasi atau ketentuan lainnya yang dapat dibuat oleh Kami dari waktu ke waktu. Ketidakberlakuan syarat dan ketentuan lainnya tidak akan menyebabkan Syarat dan Ketentuan ini menjadi tidak sah, tidak berlaku, dan/ atau tidak dapat dilaksanakan.

Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Anda dianggap cakap menurut hukum Indonesia dan hukum pada yurisdiksi yang berlaku. Jika Anda tidak cakap secara hukum (termasuk namun tidak terbatas pada orang yang belum dewasa, mereka yang berada di bawah pengampuan, atau perwakilan yang tidak sah) dan tidak didampingi oleh serta tidak memperoleh persetujuan dari orang yang dianggap cakap untuk melakukan perbuatan hukum pada saat mengakses Platform, maka Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas segala hal yang Anda lakukan dalam Platform, termasuk namun tidak terbatas pada aktivitas yang Anda lakukan dengan pihak lain yang menggunakan Platform. 

1.      Definisi 

1.1.     Anda berarti setiap pengunjung dan/atau Pengguna, baik yang terdaftar atau tidak terdaftar pada Platform termasuk juga Pengguna, yang mengakses dan/atau menggunakan Platform serta Fitur di dalamnya.

1.2.     Data Pribadi berarti data yang menyangkut identitas, kontak, profil, tingkah laku dalam Platform, jawaban atas pertanyaan personalisasi Kami, dan data terkait dengan informasi pribadi Anda yang dapat diidentifikasi baik secara langsung maupun tidak langsung mengenai Anda.

1.3.     Hari Kerja berarti hari, selain hari Sabtu, Minggu, hari libur resmi nasional, dan hari lainnya yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia sebagai hari libur, di mana Bank beroperasi secara komersial.

1.4.     Hukum Yang Berlaku berarti setiap hukum nasional, provinsi setempat, kota madya atau hukum lainnya, peraturan instansi, putusan, konstitusi, keputusan, aturan, kebijakan pemerintah yang mengikat, dan statuta dalam negara Republik Indonesia.

1.5.     Layanan berarti layanan yang Kami berikan melalui Platform berupa fasilitas bagi Anda untuk melakukan Transaksi pembelian Produk secara daring serta layanan lainnya dalam Platform yang dapat Kami kembangkan dari waktu ke waktu.

1.6.     Merek berarti merek “Revitalash Cosmetics” yang dimiliki oleh Athena Cosmetics, Inc.

1.7.     Pengguna berarti pengguna yang terdaftar dan memiliki Akun dalam Platform yang dapat melakukan Transaksi melalui Platform.

1.8.     Platform berarti situs [masukkan URL Revitalash Indo] dalam bentuk web-app dan/ atau mobile yang diciptakan dan dikembangkan oleh Kami.

1.9.     Produk berarti setiap produk yang dijual dengan Merek melalui Platform.

1.10.  Transaksi berarti aktivitas transaksi pembelian Produk yang dilakukan oleh Pengguna melalui Platform. 

2.      Tentang Kami dan Layanan dalam Platform 

2.1.     Kami merupakan suatu perseroan terbatas yang menciptakan, mengelola, dan mengembangkan Platform yang berfungsi sebagai sarana bagi Pengguna untuk melakukan pembelian Produk secara daring melalui Platform.

2.2.     Anda setuju untuk menggunakan Platform hanya untuk kepentingan pribadi Anda dan untuk tujuan yang sah serta sesuai dengan Hukum Yang Berlaku.

2.3.     Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan Platform untuk mengunggah informasi dan/atau materi yang melanggar hukum, mencemarkan nama baik atau melanggar hak pihak lainnya

2.4.     Kami berhak sewaktu-waktu mengubah, menghapus, mengurangi, menambah dan/atau memperbarui Fitur yang terdapat pada Platform. Penggunaan Anda yang berkelanjutan terhadap Platform akan dianggap sebagai persetujuan atas perubahan, penghapusan, pengurangan, penambahan dan/atau pembaruan Fitur.

3.      Ketentuan Akun[L021] 

3.1.     Untuk menjadi Pengguna terdaftar yang dapat mengakses dan menggunakan Fitur yang tersedia dalam Platform secara optimal termasuk untuk melakukan Transaksi, Anda harus membuat akun (“Akun”) pada Platform Kami dengan mendaftarkan diri Anda pada sistem yang terdapat di Platform.

3.2.     Untuk dapat mengakses dan menggunakan Fitur yang tersedia dalam Platform, Anda setidaknya berusia 18 (delapan belas) tahun. Kami berhak menolak mengaktifkan Akun Anda dan/ atau menghentikan akses Anda terhadap Platform apabila berdasarkan data atau dokumen yang Anda kirimkan kepada Kami, Anda terbukti belum mencapai batas usia minimal yang Kami tetapkan. Anda dengan ini menyatakan bahwa Anda adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.

3.3.     Anda wajib mengisi Data Pribadi secara lengkap, akurat, terkini, tidak mengandung informasi menyesatkan, dan jujur di halaman pendaftaran Akun dengan rincian data sebagaimana Kami tentukan. Kami tidak bertanggung jawab atas akibat yang terjadi apabila terdapat informasi yang tidak benar, tidak akurat, maupun menyesatkan mengenai Data Pribadi yang Anda cantumkan pada Akun yang menyebabkan kerugian pada pihak ketiga atau pada diri Anda sendiri.

3.4.     Kami dapat sewaktu-waktu meminta informasi tambahan terkait Data Pribadi Anda untuk tujuan verifikasi. Apabila Anda tidak bersedia untuk memberikan informasi tambahan tersebut, Kami berhak untuk membatasi penggunaan Anda terhadap Platform dan Fitur di dalamnya termasuk untuk menolak pendaftaran Akun apabila Anda tidak melengkapi persyaratan yang diwajibkan.

3.5.     Dalam hal Akun Anda telah terdaftar pada Platform, Anda tidak dapat melakukan pendaftaran Akun berikutnya dengan menggunakan Data Pribadi yang sama dengan Akun Anda yang telah terdaftar.

3.6.     Anda dilarang untuk melakukan pengalihan, menggunakan secara bersama-sama dan/atau menjual Akun Anda yang telah terdaftar ke/ dengan pihak lain.

3.7.     Kami dengan kewenangan Kami sendiri dapat melakukan penangguhan Akun dan/ atau penghapusan Akun Anda yang akan mengakibatkan Anda tidak dapat mengakses Akun Anda untuk sementara waktu atau secara permanen atas dugaan pelanggaran Syarat dan Ketentuan, dan/atau Hukum Yang Berlaku tanpa pemberitahuan atau informasi terlebih dahulu kepada Anda. Setelah Kami melakukan penangguhan Akun dan/ atau penghapusan Akun, kami akan memberitahukan hal tersebut kepada Anda melalui e-mail beserta sebab penangguhan dan/ atau penghapusan Akun. Kami akan mengembalikan Akun Anda ke keadaan semula apabila Anda telah memperbaiki kesalahan Anda dan Anda memahami bahwa seluruh kerugian yang diderita oleh Anda selama penangguhan Akun merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.

3.8.     Anda bertanggung jawab atas keamanan Akun termasuk di dalamnya e-mail dan password Anda serta kode verifikasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem Kami atau sistem pihak ketiga yang Kami tunjuk. Maka dari itu, Anda dengan ini menyatakan bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan Akun Anda yang diakibatkan oleh kelalaian atau kesalahan Anda. Apabila terdapat indikasi penyalahgunaan atas Akun Anda, Kami hanya dapat membantu Anda untuk memeriksa, menangguhkan, atau menghentikan akses Anda terhadap Akun setelah Anda memberitahukan kepada Kami mengenai hal tersebut melalui fitur kontak kami pada Platform atau sarana komunikasi lainnya yang Kami sediakan dari waktu ke waktu.

4.      Transaksi Pembelian Produk[L022]

4.1.     Laman Produk dan Ketentuan Pemesanan[L023] 

a.      Melalui Platform, Anda dapat memilih Produk serta mengakses rincian informasi Produk sebagaimana tertera pada laman masing-masing Produk yang tersedia pada Platform. Berdasarkan riwayat Produk yang Anda pilih, Kami dapat menampilkan Produk yang sesuai dengan preferensi Anda. Anda memahami bahwa penampilan tersebut merupakan hasil dari preferensi berdasarkan riwayat Produk yang Anda pilih dan Kami tidak dapat menjamin kesesuaiannya dengan kebutuhan Anda dari waktu ke waktu.

b.      Kecuali jika dinyatakan secara tegas pada Platform, harga yang tertera pada Platform belum termasuk pajak, ongkos kirim, biaya logistik atau kurir.

c.       Kami berhak menentukan syarat dan ketentuan serta jangka waktu keberlakuan diskon, voucher, atau promo lainnya.

d.      Dalam melakukan Transaksi, Kami menyarankan Anda untuk memerhatikan setiap rincian Transaksi dan jenis Produk yang Anda pesan termasuk keterangan/ deskripsi setiap Produk sebelum melakukan Transaksi dan pembayaran.

e.      Pengguna dapat meneruskan proses pemesanan Produk ke tahap pembayaran dengan mekanisme pembayaran yang diatur pada Pasal 4.2 Syarat dan Ketentuan ini

f.        Apabila dalam kondisi tertentu, namun tidak terbatas pada adanya kesalahan penulisan informasi terkait harga/ rincian Produk, atau apabila ada Transaksi yang menurut Kami sepihak patut diduda sebagai transaksi yang melanggar Syarat dan Ketentuan ini dan/ atau melanggar Hukum Yang Berlaku, maka Kami berhak membatalkan pesanan dan mengembalikan dana (refund) kepada rekening asal pembayaran dilakukan atau sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.

 

4.2.     Ketentuan Pembayaran[L024]  

a.      Setelah Pengguna selesai melakukan pemesanan Produk, Pengguna diwajibkan untuk melakukan pembayaran atas seluruh nilai total tagihan, yang terdiri atas namun tidak terbatas pada harga Produk, pajak sesuai dengan Hukum Yang Berlaku, ongkos kirim, dan biaya tambahan lainnya (apabila ada) (“Nilai Tagihan”).

b.      Pembayaran atas Nilai Tagihan wajib dilakukan oleh Pengguna secara penuh paling lambat 1x24 jam setelah pemesanan Produk dilakukan. Kelalaian Pengguna dalam melakukan pembayaran sesuai dengan jangka waktu tersebut akan dianggap sebagai pembatalan atas pemesanan Produk. Dalam hal Anda ingin memesan kembali, Anda harus melakukan pemesanan ulang melalui mekanisme pemesanan Produk. Kami tidak memiliki kewajiban apa pun untuk memastikan ketersediaan Produk selama proses pemesanan ulang. 

c.       Kami memberikan pilihan metode pembayaran kepada Pengguna, baik melalui bank transfer ke rekening yang ditentukan oleh Kami, melalui virtual account, kartu kredit, dompet digital, gerai ritel yang Kami tunjuk, atau metode pembayaran lainnya yang dapat ditentukan dari waktu ke waktu oleh Kami. Seluruh biaya yang timbul sehubungan dengan pembayaran merupakan tanggungan Pengguna sepenuhnya. Apabila Pengguna menggunakan kartu kredit, Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas kerahasiaan dan keamanan kartu, termasuk namun tidak terbatas pada nomor kartu kredit, kode CVV, serta kode OTP (One-Time-Password) yang dikirimkan oleh pihak Bank.

d.      Dalam hal adanya penipuan yang menggunakan alat pembayaran yang Anda miliki atau penyalahgunaan atas alat pembayaran yang Anda miliki oleh pihak ketiga, Anda harus segera menghubungi bank, institusi keuangan terkait, atau pihak berwenang lainnya setelah Anda mengetahui adanya penyalahgunaan tersebut. Kami tidak akan bertanggungjawab atas setiap kejadian penipuan atau penyalahgunaan atas alat pembayaran yang Anda miliki oleh pihak ketiga dalam keadaan apa pun, kecuali apabila berdasarkan ketentuan Hukum Yang Berlaku atau putusan pengadilan menetapkan bahwa Kami perlu bertanggung jawab.

e.      Sebelum melakukan pembayaran, Kami menyarankan Pengguna untuk memeriksa kembali nominal Nilai Tagihan. Kami hanya akan memroses pemesanan Produk yang telah dibayarkan sesuai dengan Nilai Tagihan pada waktu yang ditentukan.

f.        Pembayaran dianggap telah dilakukan setelah seluruh dana sebesar Nilai Tagihan telah diterima oleh Kami. Setelah pembayaran diterima, Pengguna tidak dapat membatalkan Transaksi.

g.      Perlu Pengguna pahami bahwa dalam rangka menunjang mekanisme pembayaran Transaksi, Kami dapat menggunakan layanan pihak ketiga termasuk namun tidak terbatas pada penyelenggara sistem pembayaran (payment gateway). Dengan memilih mekanisme pembayaran yang tersedia, Anda memberikan persetujuan bagi Kami untuk meneruskan Data Pribadi Anda kepada pihak ketiga terkait untuk tujuan pemrosesan pembayaran.

4.3.     Ketentuan Pengiriman dan Pengembalian[L025] 

a.      Setelah pembayaran berhasil, Kami akan mengirimkan Produk sesuai dengan alamat pengiriman yang diinformasikan oleh Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau kekeliruan alamat pengiriman yang Anda berikan. Pengiriman barang akan dilakukan dengan menggunakan penyedia jasa kurir atau logistik sehingga lama waktu pengiriman adalah sesuai dengan ketentuan penyedia jasa kurir atau logistik serta sesuai dengan tujuan pengiriman.

b.      Kami tidak bertanggung jawab dalam hal terjadi keterlambatan pengiriman Produk yang disebabkan oleh penyedia jasa kurir atau logistik.

c.       Produk yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan produk lainnya, kecuali jika memenuhi kondisi yang ditentukan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

d.      Anda dapat mengajukan pengembalian dan penukaran Produk kepada Kami dengan ketentuan berikut ini:

Produk yang diterima mengalami kerusakan, kedaluwarsa, jenisnya berbeda dengan yang dipesan, jumlah Produk kurang dari yang dipesan, dan/ atau jumlah Produk lebih dari yang dipesan (“Produk Tidak Sesuai”);

                                        i.       Anda menyertakan video pembongkaran (unboxing) Produk, foto Produk yang menunjukan kerusakan/kedaluwarsa/tidak sesuai, dan nomor dan tanggal pemesanan;

                                       ii.       Anda menghubungi tim Kami dengan mengirimkan e-mail ke order.revitalashindonesia@yahoo.com dalam waktu 1x24 jam sejak Produk diterima. Waktu penerimaan Produk adalah sesuai dengan notifikasi dari penyedia jasa kurir atau logistik yang Kami gunakan.

                                      iii.       Setelah Kami menerima aduan dari Anda, Kami akan melakukan pemeriksaan atas aduan tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada video pembongkaran (unboxing) Produk. Kami akan memberikan tanggapan atas aduan Anda dalam waktu 1 (satu) Hari Kerja. Jika aduan Anda lengkap, maka Kami akan menginstruksikan Anda untuk mengirimkan kembali Produk Tidak Sesuai kepada Kami dalam waktu yang ditentukan. Kami akan memproses penggantian Produk setelah Produk Tidak Sesuai Kami terima, yang mana proses penggantian Produk dapat memakan waktu paling lambat 2 (dua) Hari Kerja setelah Produk Tidak Sesuai Kami terima dan waktu tersebut tidak termasuk proses pengiriman melalui jasa kurir atau logistik.

                                      iv.       Biaya pengiriman kembali Produk Tidak Sesuai kepada Kami akan ditanggung oleh Anda, namun, untuk biaya pengiriman Produk pengganti akan ditanggung oleh Kami sebagai bentuk kompensasi final dari Kami.

                                       v.       Kami berhak menolak pengajuan pengembalian dan penukaran Produk jika Anda tidak menyertakan video (unboxing) Produk atau apabila pengajuan dilakukan setelah melewati batas waktu yang ditentukan dalam Syarat dan Ketentuan ini.

e.      Produk Tidak Sesuai hanya dapat dikembalikan dan/ atau ditukar sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Kami, sehingga tidak ada pengembalian dana (refund).

 5.      Blog[L026]  

5.1.     Kami dapat menyediakan konten tertulis berupa artikel/ blog terkait tips kecantikan, perawatan, dan/ atau informasi lainnya yang ditampilkan pada Platform (“Blog”). Kami tidak dapat menjamin bahwa setiap konten pada Blog akan sesuai dengan kebutuhan Anda dan bukan merupakan suatu rekomendasi khusus untuk memenuhi kebutuhan Anda.

5.2.     Anda dilarang untuk menyalin, mengubah, mencetak, mengadaptasi, menerjemahkan, menciptakan karya tiruan dari, mendistribusikan, memberi lisensi, menjual, memindahkan, menggandakan, mengirimkan, membuat karya turunan dari Blog, memotong, membongkar, atau mengeksploitasi bagian mana pun dari Blog. 

6.      Jangka Waktu dan Pembatasan Hak Akses  

6.1.     Syarat dan Ketentuan ini akan berlaku untuk waktu tidak tertentu sampai berakhir karena alasan-alasan yang ditentukan dalam Syarat dan Ketentuan.

6.2.     Kami dengan kewenangan Kami sendiri dapat sewaktu-waktu memberhentikan sementara, membatasi atau mengakhiri akses Anda terhadap Platform, Fitur, dan/ atau Akun Anda baik untuk sementara atau permanen tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda dan tanpa melanggar ketentuan Hukum Yang Berlaku, selama untuk alasan:

a.      pelanggaran yang Anda lakukan terhadap seluruh maupun sebagian dari Syarat dan Ketentuan ini atau tidak terpenuhinya kewajiban Anda terhadap Kami;

b.      pelanggaran hukum yang Anda lakukan yang dapat merugikan Kami secara langsung atau tidak langsung; dan/ atau

c.       terdapat transaksi, tindakan, atau dugaan yang menurut pertimbangan Kami dapat merugikan Kami atau dapat merugikan Pengguna lainnya.

6.3.     Kami akan memberikan notifikasi kepada Anda maksimal 3 (tiga) Hari Kerja setelah Kami melakukan pemberhentian sementara, pembatasan atau pengakhiran atas akses Anda terhadap Platform, Fitur, dan/atau Akun Anda.

6.4.     Pemberhentian sementara, pembatasan atau pengakhiran atas akses Anda terhadap Platform, Fitur, dan/ atau Akun Anda untuk sementara atau permanen tidak membatasi Kami untuk menuntut ganti kerugian, melaporkan kepada pihak berwenang, dan/ atau mengambil tindakan lain yang Kami anggap perlu untuk melindungi kepentingan Kami.

7.      Data Pribadi Anda

Kami akan selalu menjaga data pribadi Anda dengan mengacu pada Syarat dan Ketentuan ini dan Hukum Yang Berlaku. Ketentuan lebih lanjut mengenai keamanan Data Pribadi Anda dapat diakses melalui Kebijakan Privasi Kami yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.

8.      Hak Kekayaan Intelektual[L027] 

8.1.     Platform, Fitur, nama, Merek, logo, nuansa, tampilan, tulisan, gambar, video, konten, Blog, kode pemrograman, layanan dan materi lainnya yang tersedia pada Platform (“Materi”) dilindungi oleh hak cipta dan hak kekayaan intelektual lainnya berdasarkan hukum yang berlaku. Seluruh hak, kepemilikan dan kepentingan dalam Materi adalah milik Kami dan/ atau milik pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan Kami. Dalam hal Merek dimiliki oleh pihak ketiga, Kami telah memiliki lisensi yang disyaratkan untuk menggunakan Merek pada Platform. Kami dengan ini memberikan Anda hak untuk mengakses dan menggunakan Platform dengan lisensi non-eksklusif yang terbatas, tidak dapat dijual dan tidak dapat dialihkan yang mana dapat dicabut atau ditarik kembali atas kewenangan Kami sendiri. Anda dengan ini memahami bahwa Anda tidak akan memiliki hak, kepemilikan atau kepentingan terhadap Materi kecuali ditentukan lain oleh Syarat dan Ketentuan ini. Setiap konten, foto, video Produk yang ditampilkan pada Platform dilarang untuk diperbanyak, digandakan, diedit, dicetak, atau disebarkan oleh Anda untuk kepentingan komersial atau untuk tujuan lainnya yang tidak diizinkan oleh Kami atau yang tidak diizinkan oleh pemilik Materi.

8.2.     Anda dilarang untuk menyalin, mengubah, mencetak, mengadaptasi, menerjemahkan, menciptakan karya tiruan dari, mendistribusikan, memberi lisensi, menjual, memindahkan, menggandakan, mengirimkan, membuat karya turunan dari Materi, memotong, membongkar, atau mengeksploitasi bagian mana pun dari Platform Kami.

8.3.     Jika Kami menemukan adanya indikasi/ dugaan pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini khususnya perihal hak kekayaan intelektual atas Materi, Kami berhak untuk melakukan investigasi lebih lanjut, mengakhiri akses Anda terhadap Platform beserta Fitur di dalamnya, serta melakukan upaya hukum lainnya untuk menindaklanjuti indikasi/ dugaan pelanggaran tersebut. 

9.      Larangan[L028]  

9.1.     Anda hanya dapat mengakses Platform dan menggunakan Fitur untuk kepentingan Anda tanpa melanggar hukum atau hak siapa pun. Pada saat mengakses Platform dan/atau menggunakan Fitur, Anda dilarang untuk:

a.      menggunakan Platform untuk melakukan suatu atau mendukung terjadinya suatu tindakan yang bertentangan dengan ketentuan Hukum Yang Berlaku;

b.      dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan intersepsi atau penyadapan atas transmisi informasi elektronik dan/ atau dokumen elektronik atau informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik milik pengguna lain atau Kami;

c.       dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum dengan cara apa pun mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan atau menyembunyikan suatu informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang tertera pada Platform baik yang bersifat pribadi atau publik;

d.      dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan tindakan apa pun yang berakibat terganggunya akses pengguna lain ke Platform;

e.      dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan sub-lisensi, memproduksi, menjual, mengadakan untuk digunakan oleh pihak lain, mendistribusikan, menyediakan atau mengakui kepemilikan Platform, Fitur atau hak kekayaan intelektual lainnya milik Kami;

f.        dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan manipulasi, perubahan, penghilangan, pengrusakan sebagian atau seluruh Platform;

g.      memanfaatkan Platform dan/ atau Fitur untuk melakukan transaksi yang mengandung unsur penipuan atau melanggar hak pihak ketiga serta melanggar ketentuan Hukum Yang Berlaku;

h.      menggunakan program atau melakukan sesuatu yang dapat mengakses, mencari atau mendapatkan informasi yang bukan merupakan hak Anda dari Platform;

i.        mengganggu keberlangsungan atau merusak server atau jaringan yang terhubung dengan Platform atau mengabaikan standar prosedur, aturan atau Hukum Yang Berlaku terhadap koneksi Internet;

j.        mencoba mengakses bagian dari Platform yang Anda tidak mempunyai hak untuk melakukan akses terhadapnya;

k.       melakukan tindakan plagiarisme atau melakukan publikasi atas konten atau Materi yang ditampilkan pada Platform tanpa izin dari Kami atau pihak ketiga terkait ataupun tanpa mencantumkan identitas Kami atau pihak ketiga terkait sebagai pemegang hak cipta atas konten atau Materi;

l.        melakukan atau berusaha melakukan reverse engineer, dikompilasi, pembongkaran terhadap kode pemrograman atau algoritma atau struktur yang terdapat di dalam Platform; dan/ atau

m.     melakukan, menyuruh, turut serta, memberi bantuan atau memberi kesempatan melakukan aktivitas yang melanggar hukum, melanggar Syarat dan Ketentuan ini, melanggar hak pihak ketiga, atau beriktikad buruk selama mengakses Platform.

9.2.     Kami memiliki hak untuk menggugat secara perdata maupun melakukan proses hukum secara pidana atas seluruh perbuatan yang dilarang sebagaimana dimaksud dalam Pasal ini maupun Syarat dan Ketentuan ini secara keseluruhan.

9.3.     Dalam hal Anda melanggar ketentuan Hukum Yang Berlaku, Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau nilai dan norma yang berlaku, Kami berdasarkan pertimbangan Kami sendiri juga berhak untuk melakukan pembatasan akses atau penghapusan atas Akun Anda. Dalam hal Anda merasa bahwa terdapat kesalahan atas pembatasan akses atau penghapusan Akun tersebut, Anda dapat menghubungi Kami melalui layanan Kontak Kami, selambat-lambatnya 3 (tiga) Hari Kerja setelah kami melakukan pembatasan akses atau penghapusan atas Akun Anda.

10.   Batasan Tanggung Jawab dan Ganti Rugi[L029] 

10.1.  Dengan mengakses dan menggunakan Platform beserta Fitur di dalamnya, Anda memahami bahwa Layanan, Materi, atau konten yang ditampilkan maupun informasi yang terdapat pada Platform tidak selalu sesuai dengan ekspektasi Anda.

10.2.  Kami selalu berupaya untuk menjaga Platform Kami aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik. Namun, Kami tidak dapat menjamin bahwa Platform ini akan beroperasi secara terus-menerus atau akses ke Platform Kami dapat selalu sempurna.

10.3.  ANDA DENGAN INI SETUJU BAHWA ANDA MEMANFAATKAN PLATFORM KAMI ATAS RISIKO ANDA SENDIRI, DAN PLATFORM DIBERIKAN KEPADA ANDA PADA "SEBAGAIMANA ADANYA" DAN "SEBAGAIMANA TERSEDIA", SERTA TIDAK DAPAT DIUBAH, DIMODIFIKASI, ATAU DISESUAIKAN DENGAN PERMINTAAN KHUSUS DARI ANDA.

10.4.  KAMI MENOLAK UNTUK MENJAMIN BAHWA PLATFORM BESERTA FITUR AKAN BEROPERASI TANPA TERGANGGU ATAU BAHWA PLATFORM DAN FITUR TERSEBUT AKAN BEBAS DARI CACAT RINGAN ATAU KESALAHAN YANG TIDAK MEMPENGARUHI KINERJA TERSEBUT SECARA MATERIIL, ATAU BAHWA SEGALA FITUR YANG TERDAPAT PADA PLATFORM DIRANCANG UNTUK MEMENUHI SEMUA KEBUTUHAN ANDA.

10.5.  Kami menolak untuk menjamin bahwa seluruh Layanan yang disediakan oleh Kami, termasuk Platform serta Fitur di dalamnya akan selalu dapat tersedia dan dapat digunakan secara optimal di negara lain selain Indonesia. Jika Anda menggunakan Platform, dan/ atau Fitur dari yurisdiksi selain Indonesia atau jika Anda merupakan warga negara asing, Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan termasuk pada pembatasan penggunaan sesuai dengan hukum yang berlaku di yurisdiksi tersebut dan yurisdiksi Anda sebagai individu.

10.6.  Segala kerusakan yang terjadi pada jaringan komputer, telepon seluler, aplikasi, atau perangkat lainnya milik Anda akibat penggunaan Platform merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya, sepanjang diizinkan oleh Hukum Yang Berlaku.

10.7.  Anda dengan ini menyatakan bahwa setiap informasi yang Anda berikan sehubungan dengan Data Pribadi adalah benar adanya dan faktual.

10.8.  Sepanjang diizinkan Hukum Yang Berlaku, Kami dengan ini tidak bertanggung jawab dan Anda setuju untuk tidak mengajukan klaim kepada Kami atas segala akibat, kerugian, dan/atau kerusakan yang terjadi akibat namun tidak terbatas pada:

a.      kelalaian atau kesalahan yang Anda lakukan selama mengakses dan/atau menggunakan Platform dan/atau Fitur;

b.      penggunaan Platform dan/ atau Fitur yang tidak sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini maupun ketentuan turunan lainnya;

c.       pelanggaran hak atas kekayaan intelektual pihak ketiga oleh Anda;

d.      komunikasi atau interaksi lanjutan antara pengguna yang dilakukan di luar Platform;

e.      gangguan, bug, ketidakakuratan serta kecacatan yang ada pada Platform sepanjang Kami telah melaksanakan upaya wajar yang diperlukan untuk memperbaiki Platform;

f.        kerusakan jaringan komputer, telepon seluler, atau perangkat elektronik Anda akibat penggunaan Platform;

g.      kelalaian Anda dalam menjaga keamanan Akun termasuk apabila terjadi penyalahgunaan Akun Anda yang dilakukan oleh pihak lain yang memiliki akses terhadap Akun Anda;

h.      virus ataupun hal berbahaya lainnya yang diperoleh dengan mengakses Platform dan/ atau Fitur; dan

i.        peretasan yang dilakukan pihak ketiga kepada Akun Anda selama Kami telah melaksanakan prosedur keamanan yang wajar terhadap Platform dan/ atau Fitur.

10.9.  Anda dengan ini setuju bahwa akan melepaskan Kami dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Kami termasuk afiliasi Kami dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang diajukan oleh pihak ketiga yang timbul akibat pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini oleh Anda, penggunaan Platform Kami yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Anda terhadap Hukum Yang Berlaku atau pelanggaran atas hak-hak pihak ketiga yang dilakukan oleh Anda.

10.10.          Untuk kepentingan Pasal ini, afiliasi berarti (i) dalam kaitannya dengan badan hukum: pihak lain yang, secara langsung atau tidak langsung mengontrol, berada di bawah kontrol bersama dengan atau dikontrol secara langsung atau tidak langsung oleh Kami, atau (ii) dalam kaitannya dengan individu, siapa pun yang mempunyai hubungan kerja atau bertindak sebagai wakil atau kuasa dari Kami.

10.11.          Dalam hal Anda berhak memperoleh suatu penggantian biaya atau ganti rugi, jumlah penggantian tersebut tidak akan lebih dari kerugian material yang secara nyata Anda alami dan telah terbukti disebabkan secara langsung oleh Kami. 

11.   Penyelesaian Perselisihan

11.1.  Seluruh perselisihan yang muncul antara Anda dan Kami sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini diselesaikan secara musyawarah dan mufakat, dengan jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak perselisihan tersebut diinformasikan kepada Kami.

11.2.  Sebelum menghubungi Kami secara langsung untuk melakukan perundingan penyelesaian masalah atau sengketa, Anda setuju untuk tidak mengumumkan, membuat tulisan-tulisan di media online maupun cetak terkait permasalahan tersebut yang dapat menyudutkan Kami.

11.3.  Apabila tidak tercapai kesepakatan dari musyawarah dan mufakat dalam jangka waktu yang dimaksud pada Pasal 11.1 Syarat dan Ketentuan ini, maka gugatan secara perdata dapat diajukan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara. [

11.4.  Selama perselisihan dalam proses penyelesaian, Anda wajib untuk tetap melaksanakan kewajiban-kewajiban yang Anda harus penuhi menurut Syarat dan Ketentuan ini. 

12.   Lain-lain 

12.1.  Syarat dan Ketentuan ini dibuat, dilaksanakan, tunduk dan ditafsirkan berdasarkan ketentuan hukum Republik Indonesia.

12.2.  Syarat dan Ketentuan ini mencakup ketentuan akses atas Platform yang berlaku sebagai perjanjian yang sah antara Kami dan Anda. Anda tidak dapat mengalihkan hak dan kewajiban Anda dalam Syarat dan Ketentuan ini kepada pihak ketiga mana pun.

12.3.  Kami selalu berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik untuk Anda dalam mengakses Platform Kami sehingga Kami berhak untuk melakukan perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan ini guna menyesuaikan dengan perkembangan bisnis dan ketentuan Hukum Yang Berlaku. Perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu akan diberitahukan kepada Anda sebelum perubahan berlaku efektif. Dalam hal Anda tidak sepakat dengan perubahan tersebut, kami berhak membatasi atau menghentikan akses Anda terhadap Platform.

12.4.  Apabila terdapat ketentuan atau bagian dari Syarat dan Ketentuan ini yang melawan hukum, tidak dapat diterapkan atau menjadi tidak berlaku, maka ketentuan atau bagian tersebut akan dianggap dihapus dari Syarat dan Ketentuan ini dan Kami akan menyesuaikan ketentuan tersebut agar dapat dilaksanakan, dengan mana ketentuan lainnya dari Syarat dan Ketentuan ini akan tetap berlaku sepenuhnya.

12.5.  Syarat dan Ketentuan ini dapat diterjemahkan ke bahasa asing lainnya selain Bahasa Indonesia yang disediakan oleh Kami. Terdapat kemungkinan bahwa beberapa bagian dalam Syarat dan Ketentuan ini memiliki arti, maksud, atau pengertian yang berbeda ketika diterjemahkan ke bahasa asing lainnya. Apabila terdapat perbedaan penafsiran antara versi Bahasa Indonesia dan versi bahasa asing, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku dan Anda wajib untuk merujuk kepada versi Bahasa Indonesia. 

13.   Kontak Kami

Dalam hal Anda mengalami kendala selama menggunakan Platform atau terdapat kendala Transaksi, Anda dapat menghubungi Kami melalui e-mail order.revitalashindonesia@yahoo.com atau WhatsApp ke nomor 0815-1304-3838 pada jam operasional yakni dari hari Senin-Jumat pukul 08.00 hingga 16.00 Waktu Indonesia Bagian Barat. Agar Kami dapat meningkatkan Layanan Kami dan untuk memudahkan proses penyelesaian pengaduan dari Anda, seluruh korespondensi antara Anda dengan Kami dapat Kami catat atau Kami rekam.

Layanan Pengaduan Konsumen Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Alamat: Gedung I Lantai 3, Jl. M.I. Ridwan Raiz No. 5, Jakarta Pusat 10110. Nomor WhatsApp Ditjen PTKN: 0853-1111-1010.